Berita

Peringatan Tahun Baru 1446 H

Senin, 15 Juli 2024 11:32 WIB
  • Share this on:

Padang Aro, Humas - Plt. Kakan Kemenag Solok Selatan Syafra Haradi memberikan Sambutan di hadapan Seluruh ASN Pemda, ASN Kantor Kemenag Kab. Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solsel dalam Acara memperingati Tahun Baru Hijrah 1446 H dengan tema "Semangat Baru, Untuk Prestasi Lebih Maju" dan Penyambutan Jamaah Haji Solok Selatan. Plt Kakan Kemenag menyampaikan bahwa Kemenag Solsel siap untuk berkolaborasi dengan Pemda Kab. Solok Selatan sesuai dengan keinginan Bupati Solok Selatan. Padang Aro, 15 Juli 2024.
Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh Dasratu Mulya Qori terbaik Solsel kemudian di lanjutkan kata sambutan oleh Ketua Panitia Syafra Haradi, Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda dan Bupati Solsel H. Khairunas.
H. Syarkawi Aziz sebagai penceramah dalam acara ini menyampaikan satu Surat dalam Al-Qur'an yaitu Surat Al-ghasyiyah ayat satu sampai dengan ayat tujuh.
Dalam ceramahnya Buya H. Syarkawi Aziz menyampaikan kisah Nabi Yunus yang masuk kedalam perut ikan selama 40 hari 40 malam dan selama Nabi Nabi Yunus berada di dalam perut ikan tersebut Nabi Yunus membaca Kalimat "Laa ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minaz-zaalimin.” Dalam bahasa Indonesia, makna dari doa tersebut adalah, “Tidak ada Tuhan selain Engkau. Mahasuci Engkau. Sesungguhnya aku termasuk orang-orang zalim.”
Acara di akhiri dengan pembacaan do'a yang langsung dipimpin oleh Buya Syarkawi Aziz (NR)
Editor:
Nusrizal, S.Sos
Kontributor:
Nofriman
Penulis:
Nusrizal, S.Sos
Fotografer:
Nusrizal, S.Sos

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • MoU Kemenag Solok Selatan dengan UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi dalam Peningkatan Mutu Pendidikan